5 Cara Mutusin Pacar Secara Baik - Baik dan Halus

Tips Cinta - Sebuah hubungan tidak selalu harmonis dan menyenangkan seperti awal pertemuan. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti baru mengeluarkan sifat asli, tidak sesuai dengan visi hidup pasangan, tidak diijinkan oleh orang tua, pasangan yang LDR, atau sebagainya. Apapun alasannya, sebuah hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan harus segera diakhiri agar tidak ada pihak yang tersakiti kemudian hari. 

Hanya saja biasanya menjadi kendala bila orang ingin memutuskan hubungan. Mereka takut akan menyakiti orang yang diputusin nantinya, bahkan ada yang berujung pada kematian. Agar tidak salah tafsir dan membuat sakit hati, maka kegiatan tersebut harus dilakukan dengan benar. Setidaknya ada beberapa cara untuk memutuskan pacar secara halus dan baik-baik, antara lain :

Cara Mutusin Pacar Secara Baik - Baik dan Halus

Panduan Cara Terbaik Mutusin Pacar Tanpa Menyakiti Perasaannya

1. Pikirkan dahulu masak-masak
Sebuah tindakan untuk mengakhiri hubungan harus dilakukan dengan matang-matang. Jangan pernah terbawa emosi kemudian langsung meminta untuk putus. Anda harus mengerti apakah sudah waktunya untuk putus atau masih bisa diperbaiki. Kesalahan mengambil keputusan bisa membawa kepada salah paham dan penyesalan bagi Anda nantinya.

Lihat juga : 5 Cara Menghadapi Pacar yang Cuek Banget dan Sibuk

2. Buat persiapan
Sama halnya ketika akan menyatakan cinta, putus juga harus dipersiapkan sebaik mungkin. Hal ini bertujuan untuk melihat apa yang terjadi ke depan setelah putus, apakah ada kemungkinan kembali lagi atau tidak. Atau apakah Anda akan cemburu bila sang mantan sudah mendapatkan pacar dengan cepat. Anda harus yakin ketika putus adalah jalan terbaik yang harus kalian berdua lewati.

3. Pacar loe harus yang pertama tahu
Penting bagi pacar Anda untuk menjadi orang pertama yang mengetahui bahwa Anda akan memutuskannya. Hal ini bertujuan agar tidak menjadi miskonsepsi pada pacar Anda dan dia bisa lebih leluasa mencurahkan perasaannya kepada Anda ketika akan putus. Selain itu, bayangkan apabila Anda mendengar hal tersebut dari orang lain, pasti Anda lebih sakit dibandingkan mendengar sendiri bukan.

Baca juga : 5 Ciri - Ciri Pacar Kamu Sedang Selingkuh

4. Pas waktunya pas tempatnya
Sama seperti menembak pasangan Anda dahulu, cobalah memilih momen dan tempat yang tepat. Cobalah untuk mengajaknya menonton terlebih dahulu, maupun membawanya makan di tempat yang cukup tenang dan terhindar dari mata publik. Anda bisa memulainya dengan suara pelan, tidak dengan teriak di depan umum. Hal tersebut akan membuat proses putus kalian berjalan lebih baik dari pada terang-terangan memutuskan pacar saat sedang banyak orang.

5. Biar dia ungkapin perasannya
Ketika putus, tidak hanya Anda yang memiliki hal bicara, tetapi pasangan Anda juga memiliki hak yang sama. Maka dari itu, cobalah dengarkan apa yang ingin dia sampaikan agar tidak ada yang merasa tersakiti. Hal selanjutnya yang bisa dibahas adalah soal apakah kalian bisa menerima bila ada orang yang singgah di kehidupan masing-masing Anda kelak atau tidak.

Demikian penjelasan katabijakcinta.com tentang cara yang baik untuk mutusin pacar. Semoga dengan tips diatas hubungan anda dengan mantan pacar dapat berjalan baik.