5 Cara Membuat Pernikahan Tetap Langgeng dan Selalu Berbahagia

Tips Cinta - Pernikahan merupakan kegiatan yang sakral dalam kehidupan manusia. Menikah berarti menjadi satu daging dan sejatinya tidak boleh dipisahkan selain oleh maut. Namun, pernikahan tidak senyaman seperti yang tertulis di dalam kartun Walt Disney, di mana ketika menikah akan bahagia sampai selama-lamanya. Ibarat sebuah bahtera, kehidupan pernikahan Anda akan sering diguncang badai kehidupan, yang tidak jarang membuat Anda berpikir untuk menyudahi perjalanan. Agar bisa mempertahankannya, pasangan perlu menghindari beberapa hal berikut :

Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selamanya

Panduan Cara Terbaik AGar Pernikah Tetap Langgeng

1. Mendominasi hubungan
Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria, bukan di kepala agar tidak memerintah atas pria, atau dari tulang kaki pria agar tidak menjadi bawahan. Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria untuk menjadi penolong yang sepadan, artinya saling membantu dan menguatkan. Oleh karena itu,tidak ada alasan apapun untuk mendominasi sebuah hubungan, meskipun gaji salah satu lebih besar dari yang lain. Justru Anda perlu membagi tugas dengan pasangan dan saling mengingatkan setiap hal detail dengan baik sehingga membantu menjaga kelanggengan pernikahan.

2. Kurang melibatkan pasangan
Pernikahan membuat wanita dan pria menjadi satu daging, selain tidak boleh dipisahkan, pernikahan juga membuat satu orang akan merasakan yang pasangannya hadapi. Oleh karena itu, sudah sewajibnya utnuk melibatkan pasangan Anda dalam hal apapun tanpa kecuali, khususnya tentang hal yang menyangkut masa depan kalian. Hal tersebut akan memberikan stimulus bagi pernikahan Anda karena pasangan akan semakin merasa diperlukan.

Baca juga : Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan

3. Terlalu banyak mengatur
Anda bukanlah orangtua dari pasangan maka dari itu hindarilah sifat mengatur dalam kehidupan rumah tangga. Selain membuat tidak nyaman dalam menjalani pernikahan, hal tersebut juga membuat Anda akan merasa lebih lelah dibanding biasanya. Akibatnya, Anda akan mudah untuk menyalahkan pasangan dan keadaan yang ada. Sebaliknya, cobalah untuk mendiskusikannya tentang beberapa hal yang perlu diterapkan dalam pernikahan maupun dalam hal mengatasi banyak masalah.

4. Melupakan peristiwa penting
Anda adalah orang yang paling dekat dengan pasangan saat pernikahan. Oleh karena itu sudah sewajarnya bila pasangan mengharapkan Anda mengingat banyak peristiwa penting yang terjadi di dalam kehidupan dia ataupun kalian. Misalnya kapan ulang tahun pernikahan, atau tanggal ulang tahun pasangan Anda merupakan hal yang sepele tetapi mengandung banyak arti bagi kelangsungan hubungan pernikahan. Jika tidak sempat, maka cobalah untuk menggantinya dengan hari yang lain sehingga pasangan merasa terobati.

Lihat juga : Cara Memahami Perasaan Wanita

5. Tidak peduli akan semua keluhannya
Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang terjadi dua arah, pihak satu berbicara dan lainnya mendengar lalu menanggapi. Wajar bila pernikahan terkadang membuat kalian merasa lelah, tetapi bukan berarti itu menjadi alasan kenapa Anda tidak mendengarkan keluhannya. Untuk mengatasinya, cobalah Anda menjadi diri pasangan dan rasakan apa yang dialami, apakah berat atau tidak. Setelah itu Anda bisa melanjutkan dengan diskusi hingga menemukan jalan keluar yang baik.

Seperti itulah penjelasan agar pernikahan tetap langgeng. Semoga dengan tips diatas anda mendapatkan kebahagian dalam rumah tangga.

0 Response to "5 Cara Membuat Pernikahan Tetap Langgeng dan Selalu Berbahagia"